Banner 468 X 60

Rabu, 09 September 2009

Kekurangan & Keburukan Malaysia :

VIVAnews - Negeri jiran, Malaysia pada Agustus 2009 baru saja merayakan kemerdekaannya yang diberikan Inggris, ke 52 tahun. Untuk menandai kemerdekaan Malaysia ke 52, saya akan merinci daftar kekurangan, dan keburukan Malaysia, berdasarkan apa yang terjadi 12 bulan terakhir:

Kekurangan

1. Aksi turun ke jalan memprotes kebijakan pemerintah selalu berakhir rusuh. Pemerintah dan demonstran sama-sama merasa cara yang mereka lakukan sah.

2. Satu-satunya cara membagi berita dengan orang lain adalah men-forward tuduhan tak substantif melalui SMA, e-mail, atau Twitter.

3. Saling tuding terus berlangsung di politik. pemilu telah berlangsung 18 bulan lalu.

4. Penduduk di kota besar sudah tak kenal lagi tetangganya.

5. Kriminalitas jadi hal yang paling dikhawatirkan. Mungkin, nantinya kita tak akan berani keluar rumah

Keburukan

1. Polarisasi berdasarkan ras makin parah. Ketegangan dan ketidakpercayaan antar masyarakat makin diperburuk para politisi yang punya kepentingan.

2. Beberapa menteri dan pimpinan politik tak memahami realitas kehidupan masyarakat. Yang mereka lakukan hanya mendikte apa yang mereka anggap baik bagi kita.

3. Beberapa orang Malaysia menganggap apa yang dikerjakan di Singapura, India, atau Hongkong lebih baik daripada di dalam negeri.

4. Kita masih menerapkan hukum kuno dan feodal.

5. Kita mungkin pemakai jalan terburuk di dunia. Etika kita dalam mengemudi tak kunjung membaik, meski kampanye gencar dilakukan.

sumber: VIVAnews - Negeri jiran

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Comments

da

Popular Posts

Subcribe

Sign up and receive for eNews & Updates post direct to your email.
download free blogger template everyday download free blogger template everyday download free blogger template everyday download free blogger template everyday

My Video